Tuesday, November 5, 2013

Aku punya cerita.




It happens eventually. Time flies. Time changes our surroundings. And at the end it changes us.



Belum lama sebenarnya, jangka waktu dari terakhir kita bertemu sebenar-benarnya bertemu. 9 September 2013. 2 bulan terakhir; kuantitas waktunya sih gak lama yah. Tapi dunia benar2 dibuat beda oleh si-dua-bulan itu. 
Apa kabar? Aku punya cerita. Banyak. 
Tapi aku, gak bisa memulai apa apa.
Menunggu sih masih.
Kangen sih jelas.
Tapi gak tau deh.. batasan semakin terasa. Aku menjadi gak bisa lagi menjelaskan.
Ingat yang aku bilang 2 bulan lalu? ---Aku ga akan punya waktu selama 2 bulan ke depan.
Kemarin, 4 November, seharusnya menjadi hari yang ditunggu setelah dua-bulan-itu. Tapi toh, ternyata gak ada aksi yang berbeda.


I've got so many things to tell you. 

Entah apa kamu, merasa hal yang sama. Atau tidak memikirkan samasekali. 
Aku gak pernah bisa membaca. 
Aku tau, orang yang aku tuju disini akan marah. Marah besar, saat ia ternyata menemukan tulisan ini.
Aku disini hanya ingin menumpahkan, dengan harapan orang itu gak akan pernah baca ini. Aku kenal kamu, yang selalu meminta keterbukaan dan memang selalu menyempatkan untuk mendengarkan apapun. Tapi maaf, aku yang sekarang gak bisa lagi menyampaikan secara langsung. Aku.. lupa caranya.


"Kebisuan menjebak kami dalam permainan dugaan. Lingkaran tebak menebak agar yang tersirat tetap tak tersurat."



Apa memang akan tiba saatnya melepas sebenar-benarnya melepas?
Entahlah. Belum pernah terbayang atas apa yang akan aku pilih nantinya.
Biarkan dunia berjalan, semesta yang memutuskan.
Yang jelas, aku, akan slalu punya ruang untuk kamu pulang.
Dunia nggak harus tau itu. Tapi aku mohon kamu masih ingat itu. 


"Sincerity", "Commitment".
09 09 13.

Monday, November 4, 2013

Gak berniat cizi kok.


Kemarin; 3 November 2013, buat gua mungkin salah satu hari paling2 campur aduk. Klise sih. Tapi ini beneran.. campur aduk, parah. Seneng iya sedih juga iya. Kelegaan, juga harapan dan ketakutan ikut melebur. Air mata mengucur pun gua gak tau berdasarkan alasan apa; sedih atau bahagia. Yang jelas gue rapuh saat itu, pikiran melayang ditengah tangis dan peluk puluhan orang kesayangan. 'Kesayangan' yang harus segera ditinggalkan dan 'kesayangan' yang akan ke depannya mengisi.

"Pertama kali kalian harus melangkah tanpa kami."
"Tiba saatnya kami semakin menuntut lebih."
***
"Kami, sayang kalian."


Tanpa perlu berucap, peluk dan tangis selalu mampu dipahami. 
Tanpa perlu tersurat, diam diam sama2 mengerti bahwa masing2 merasa tidak ingin meninggalkan; tidak ingin pergi dari lingkaran itu. (>12.00 - 2.52 PM.)


Terima kasih Rantai Emas, telah menjadi sebaik-baiknya kakak yang membimbing. Adik kalian kini telah juga menjadi kakak. Izinkan kami memegang rumah ini tahun ini. Izinkan kami melepas diri; menjadi sebenar - benarnya kakak dan pemimpin.

Teruntuk kalian -- yang paling sayang kami,
Saya, ga pernah nyangka 'tali' ini ternyata bisa menjadi segini kuat-nya.
Terimakasih banyak. Telah pernah menjadi tempat berpulang. Jadi tempat dimana saya menemukan dan slalu bisa menjadi diri sendiri. Terimakasih untuk pelajaran yang tak terbayar-nya.  Selamat beristirahat, A, Teh -- selamat melanjutkan perjuangannya yang kini telah berbeda arah dengan kami. Akan saya sampaikan.. cerita sukses Manuver nanti.







Electra, akan selalu menjadi kenangan.
Terima kasih.

Sunday, September 1, 2013

Salah gak sih?

Kenapa jadi sering menolak ca? Bukan menolak sih lebih tepatnya mungkin, lwbih 'itung itung'.
Salah gak sih?Entah waktu bebas memang gak lagi sebanyak dulu, atau hanya jadi lebih mengasihani diri sendiri, memanjakan mungkin? Bahaya.Gatau, dalem hati cuma lagi usaha bagi rata aja sih. Sesuai postingan 6 sebelum ini.

Monday, August 12, 2013

Liburan yang sibuk ya Ca?
Sibuk bebereeees hahaha bikin kue, bantu masak, nyuci, ngepel, nyapu, ngasuh sodara, nyiram taneman dll. 
Yah, tau lah sisa sisa lebaran menyisakan 'sampah' segimana tau.


"Perempuan itu kerjaannya gak keliatan tapi numpuk. Dari hal pretelan sampe hal gede. Kalo ga bisa bagi waktu mana bisa kamu nanti gede." 
-Ibu. 



Friday, July 26, 2013

Yang gak cuma satu-dua kali pernah dia bilang;

"Makanya, jangan pernah nyesel sama apa yang kita lakuin atau apa kita sekarang. 
Karna kalopun kita bisa milih mau jadi siapa, belum tentu kita manusia yang lebih baik dari siapa kita sekarang."


Dan celetukan mindset seorang cowok, yg sesimpel itu justru mampu mendorong;

"Ya gerak lah, kamu bukan pohon. Hidup aja ribet."

Hmm yang itu tentang pilihan.



Makasih oi. Btw lagi butuh tempat cerita. Lu udah lama kemana aja sih.

Sunday, June 9, 2013

Aku selama ini mungkin terlalu berpaku pada perbedaan tipis antara pesimis dengan realistis. Tapi pengalaman ini, ini semua, benar benar mengajarkan 
"gak ada yang gak mungkin" 
bukan sekedar kalimat, bukan hal klise, menjadi hal yang harus. selalu.diingat.

Saturday, May 4, 2013


"Bukan tentang siapa yang lebih dahulu pernah lama mengisi, tapi tentang siapa yang menggantikan dan ga akan lagi mengosongi.
Bukan tentang siapa yang lebih sering di jumpai, tapi tentang siapa yang tetap ada saat orang lain ngga ada.
Juga bukan tentang siapa yang memberi seribu kenangan kemarin, tapi tentang siapa yang akan memberi sejuta cerita esoknya."



4 Mei 2013.


2 words; Fight, and Win.

Wednesday, March 20, 2013


"Ada situasi dimana orang hebat bukanlah orang yang selalu menyanggupi pekerjaan yang di luar tanggung jawab dia, tapi orang yang bekerja maksimal dengan tetap menyadari batas kemampuannya hingga segala yang ia lakukan menjadi seimbang."

-Yang mampu aku simpulkan dari serangkai nasihat Ibu malam ini.

Friday, March 15, 2013

H-10.
Malem ini mulai kerasa banget, dapet sms2 penyemangat yang bikin terharu. Saling menyemangati sementara masing masing pun butuh disemangati. Waktu terus berjalan seiring kita yang terus berlari. Bukan waktu yang mengejar, tapi kita yang mengejar waktu. Ini, manis asem asin euforia bulan Maret. Selalu dan selalu, usaha + doa. Bismillahirrahmanirrahim 

Untuk kamu, untuk kalian, makasih udah selalu bikin lebih semangat :) 



***

Ha! Ini bener bener out of topic. Hanya akhir akhir ini hati dan otak benar2 sedang berperang. Tak pernah sedahsyat ini sebelumnya. Tak pernah merasa selabil ini pula sebelumnya. Tentang apapun ini, seringkali merasa bersalah namun hati seringkali pula mengelak. Entahlah. Benar benar belum dapat disimpulkan -- untuk saat ini masih belum.

Now Playing
Yogyakarta - Kla Project.



Tak bisa dipikirkan, namun bisa dirasakan
Tak mampu dimengerti, namun mampu dipahami
Tak kuasa dibendung, namun tak mampu dilepaskan

Kita sama. Ini semua, hanya butuh waktu.

:)

Sunday, January 27, 2013

25 Januari yang ke-15 :)


25 Januari 2013.
Di tanggal kesayangan ini, umur ku bertambah dan usia ku berkurang. Ya Allah, terima kasih aku punya mereka-mereka yang selalu bikin ulang tahun jadi ga pernah forgettable. Selalu ada aja sesuatu di tanggal ini. 2010, 2011, 2012, 2013 -- I don't have any idea if anyone asks me which year I'd love to choose as the best one. 




 



Dan ada satu kejutan, yang bikin gua speechless saat itu saking ga nyangkanya hahahaha suatu ide gila dari Darin -- yg sayangnya itu ga bisa diabadikan. Dan satu hal lagi, sesuatu yg bikin gua bingung kaget dan heran -- yang ga bisa diceritain disini.




  Makasih ya semuanya :)






Oh ya, baru tersadar. Ternyata dari semua ucapan singkat, pembuat senyum terlebar masih sama dengan tahun kemarin, dan 2 tahun yang lalu. Ternyata.

Monday, January 21, 2013

2 minggu udah terjalani. 
Alhamdulillah perubahan ini samasekali gak seberat yang dibayangin ya. Sangat ringan, lebih nyaman malah, selama dijalaninya ikhlas. Makasih banyak Ya Allah.. Dan disini mau bilang makasih juga buat temen gue yang hebat, Darin

Gua inget saat - saat mau memulai. Waktu itu tuh bukannya masih ragu, hanya butuh dukungan sedikit. Dan salah satu yang gua cari saat itu adalah... Darin. Karna dia memang udah dari dulu banget tau niat gua ini. Dan dari berparagraf - paragraf chat dari dia, satu kalimat yang paling gua inget,

"Mungkin emang berat ninggalin rambut indah, baju baju lucu, dll. Tapi selama orientasi lu Allah dan ridho Nya, pasti semuanya kerasa ringan kok ca."


Juga untuk semuanya, makasih banyak teman! :)


Terimakasih ku untuk-Nya? tak perlu disini, selalu ada dalam doa dan iya,  Ia Maha Tau


Saturday, January 19, 2013

Nobody can accurately deduce what's in a woman's heart. Even neither can herself.

Thursday, January 10, 2013

Pilih yang Mana?

Saatnya mulai memikirkan penjurusan lebih mendalam
Waktunya memilih jalan untuk ke depannya dalam jangka waktu lebih panjang.

Desainer grafis, atau psikolog?

***

Lebih baik menjadi psikolog matang dengan sampingan minat seni yang bisa terus dikembangkan sendiri -- daripada menjadi seniman handal yang entah dalam bidang apapun itu tapi tidak punya ilmu lain selain itu, bukan? Apalagi... saya amat sangat tidak se-talented mereka orang orang kreatif di luar sana.


kesimpulannya?

FSRD ITB cancelled.


Bismillahirrahmanirrahim,

IPA untuk psikologi UNPAD

atau

IPS untuk psikologi UI.


Pilih yang mana?
masih dalam proses.