Wednesday, December 31, 2014

Kadeiloskop Tak Tertulis

Sangria Resort, Lembang
31 Desember 2014 malam.
Liburan akhir tahun yang hangat sama keluarga kecil ini, plusss saudara2 Bandung as usual. Alhamdulillah.
Sekarang lagi ngelamun lamun ga jelas di balkon hotel. Sendirian aja ditemenin jolly time. Sambil memandang remang2 kota bandung di kejauhan + kembang api dimana2. Sendirian ae, yang lain pada lagi makan. Ye sendirian. Makin ajib la ngelamunnya hahaha
Detik ini. Ga tau kenapa lagi sangat lelah nginget setahun ke belakang. Ternyata gue samasekali gak keberatan buat ninggalin 2014 ini karna emang pingin cepat2 memulai banyak hal baru hahaha.
Setahun ke belakang.. Dari Januari, malam2 yang panjang, buku tahunan, kelas 11 yang fokusnya kepecah belah, memaknai arti keluarga, masa2 ansos, penghujung masa bakti, pertengahan tahun, perpisahan (literally), belajar arti melepas, lalu pembenahan diri, mulai menjalani malam di NF, sampai masa adaptasi kelas 12 di akhir tahun.. Menelusuri setahun ke belakang.. dan seketika gua lelah. 
Lucu ngebayanginnya aja lelah wkwkwk
Terimakasih buat segala tempaan nya ya 2014. I'm a better person now Inshaa Allah. "You may not the best year anyway, but I got the best from you" lah kalo kata Daniar mah. Hahaha pokoknya gitu, gak bisa dibilang tahun yang indah, tapi.. Overall terimakasih untuk kamu kamu kalian semua yang udah hadir, mengisi, dan juga pergi di tahunku ini. 
Makasih ya Allah masih ngasih Acca kemudahan & kesehatan sampai detik ini :)
Rasanya kayak baru kemarin gue nulis blog tentang review 2013 :/ Kalau setahun yang lalu gue mendeskripsikan 2013 dengan satu kata yaitu perubahan, maka kali ini saya sebut 2014 dalam satu kata pendewasaan. Pendewasaan, namun di sisi lain masih menjadi masa mencari diri sendiri karenaaa ya masih belum sepenuhnya nemu aja.. Hahaha.
Cukup deh segini aja. 
Terimakasih 2014, 2015 akan lebih berat lagi ya nih hahaha Bismillahirrahmanirrahim ya Allah semoga bisa selalu semangat ke depannya!! Dan bisa memberi kado terindah untuk orangtua pada tengah tahun nanti.. Aamiin. 

Saturday, December 27, 2014

Liburan kali ini aneh. Bahwa saya bahkan belum memegang pena sampai pagi ini. Pagi ini kucoba meraih pena maupun kuas. Tapi kertas dihadapanku masih saja kosong, bersih.
Lama ku tatap.
Masih tetap kosong.
Saya tinggalkan. Lama.. Tidak tahu mencari apa. Saat kembali saya masih tidak bisa melihat apa apa. 
Rasanya ada yang ingin saya keluarkan tapi bahkan kali ini saya tidak tahu itu apa dan bagaimana menuangkannya. Hingga saya baru sadar bahwa terlalu lama tidak menyentuh ini semua mungkin telah mematikanku. Iya, mati.
Sedih saat ingat dulu bisa kupenuhi berlembar lembar kertas dalam sehari.
Saya jadi takut.
Untungnya saya percaya bahwa kertas tidak pernah kosong. Ia hanya tertutup awan putih dan menunggu untuk disibak saat saya telah hidup kembali. Untuk saat ini, entah dimana semangat itu. Terlahap untuk tujuan yang lain, mungkin.

Friday, December 12, 2014

Saya kira rencana jangka panjang yang saya pegang sejak 2 tahun ke belakang ini sudah matang. He
Ternyata semakin dekat kesini malah semakin gentar.
Saya itu mau jadi Saya yang mana sih..


***

By the way, lagi baca ulang Perahu Kertas. Gara - gara kangen sama Keenan, sama Kugy. 
Apa kabar agen Neptunus?





"Mungkin harus dengan cara yang kamu bilang dulu. Berputar menjadi sesuatu yang bukan kita, demi bisa menjadi diri kita lagi."


***

Wednesday, December 3, 2014

Higgledy piggledy

Possibly there's no way to fix a broken soul and mind.?
Once you had those ways of thinking settled upon your head, it'll always there.
Thus; with this I stated these last 2 months as the most messed period I've ever been (so far in this life.)
 
Mess. Mess. Mess.
Countless tears November. 
Need a break. Self-repair, literally. 

Tuesday, November 25, 2014

Thanks God I finally understand the difference between the feeling of i belong there and the feeling of how i thought i'm gonna fit in :)

Tuesday, October 28, 2014

"You got one side of story hidden to your family, while another side hidden to your friends. 
So in the end, you've got to be your own hero. Because we are basically alone in this earth."

Sunday, October 26, 2014

*Lagi baper*

Gua punya temen.
Bukan temen lagi, sahabat.
Bukan sahabat lagi, apaya...
//
Sebenar - benarnya arti sahabat yang gak pernah meninggalkan, biarin dunia kayak apa ujung - ujungnya juga balik lagi. Biarin salahnya gua banyak banget, ujung - ujungnya slalu dimaafkan dalam diam. 
Hm iya kita pernah jauh. Ehe. Dimana gue saat itu baru punya dunia baru dan kita gak sedunia.. Dimana gue lagi banyak2nya permasalahan dan gue gak cerita. (Bukannya ga mau cerita kok, cuma waktu itu lagi ngerasa pengen nyelesain sendiri aja hahaha :( ). But seriously, I could not survive without a bestfriend.
Gue tau kita sama - sama tertutup orangnya. Gue iya, lo juga iya. Tapi ga tau gimana kalo ada sesuatu, lo tau, gue juga tau. We're not identic indeed, but how we complete each other strengthen everything. Yang namanya lewatin fase - fase penting bareng selama 5 tahun sejak pertama kenalan. Yang paling tau gue, manis busuknya. Sampai masalah keluarga pun gua bisa cerita. Satu-satunya yg bikin gua bisa nangis diem2 dalam hal persahabatan padahal gua anti cisi anti mellow, plis. (Hmm?) hahaha bau.

Dwi Rizky Putri Angguntyasti. 
Dwi yang dulu bukan Dwi yang sekarang. Nggak bukan dalam arti sedih gitu kok-_- Lo habis ngalamin segitu banyak hal dalam waktu sesingkat ini. Hal - hal yang banyak membuat hidup lo berubah kan? Yg gue harap lo selalu bisa ambil positifnya, makna dan pelajarannya Wi. 
Sisi lo yang dulu pasti masih sama dengan yang sekarang. Dari sisi kuatnya dan sabarnya. Tetep jadi Dwi yang paling kuat memberi dan mempertahankan hatinya pada orang lain ya, yang harga hati nya mahal banget karna gak bisa ditawar tawar. Tapi jangan lupa buat tetep sayang sama diri lo sendiri, Wi. Tetep jadi Dwi yang slalu punya target dan prinsip. 
Hidup akhir-akhir ini makin berat aja ya. Tekanan darimana mana. Gue juga lagi gak stabil kok, akhir - akhir ini.Tahun terakhir di SMA bebannya ternyata emang gak gampang yah. 
Semoga semua yg lo hadapin dari a sampe z memang akan semakin bikin lo kuat. 
Jangan pernah ragu untuk berbagi.
Jangan dihadepin sendirian karna itu pasti sakit..
Sekalipun saat lo meragukan bahu yg ada untuk bersandar,
jangan lupa kalau lo slalu punya lantai untuk bersujud dan menumpahkan semuanya.
Maaf belum bisa bantu banyak seberapa besar pun gua mencoba... Selalu yg terbaik buat lo ya Wi. 

Well I can't promise to fix all your problems, but I can make sure you won't face it alone.
.






Friday, October 3, 2014

Sedikit Aja Kok

Tidak meluapkan perasaan memang sangat mengganggu diri sendiri ternyata. Bagaimana bisa berpura - pura terbiasa padahal samasekali belum. Apaan sih ini? Kehilangan?
Oke untuk yang ke sekian kali nya tahun 2014 mengajarkan saya bahwa semuanya memang memiliki akhir. Bahkan sampai yang biasa disebut keluarga kedua pun gak akan selamanya begitu.

Halo Manuver, apa kabar? Sudah habis waktunya untuk mengudara ya? :)
Saya tidak akan menyebut lingkaran ini sebagai lingkaran paling hebat dalam hidup saya. Ga akan. Saya tidak terbiasa mengagungkan suatu hal. Namun akan saya ucapkan, bahwa lingkaran ini memang sangat hebat. Mengajarkan saya banyak hal, dan ini gak cuma klise. Kalian kok yang mengajarkan gue untuk selalu optimis, gak ada hal yang gak mungkin, dan belajar dari banyak pengalaman sukses maupun gagal. Mengenal orang - orang hebat yang karakteristik dan pola pikirnya beragam macam. Dan alhamdulillah, membuat masa SMA saya tidak sia - sia hanya untuk kepentingan pribadi, tapi untuk bisa belajar dan memberi sebanyak - banyaknya. Satu sih yang saya sesalkan, kenapa sempat membuang separuh waktu ketika tidak berhasil menaklukkan ego sendiri untuk menjauhi lingkaran ini karna satu dan lain hal; hati. Nyesel kan pada akhirnya baru bisa menikmati waktu di akhir - akhir. Padahal waktu samasekali tidak menunggu saya. Saya yang pada dasarnya tidak biasa terikat akan sesuatu, baru sadar bahwa lingkaran ini memang melibatkan perasaan segini rupanya. Ada perasaan kecewa. Saat sadar tidak lagi punya alasan untuk menghabiskan waktu dengan orang - orang yang dahulu pagi sampai malamnya biasa dihabiskan bersama. Ewh lebay sih. Tapi emang gitu ternyata. Sekarang udah sibuk dengan mimpi masing - masing (begitu pun saya). Dan mereka yang dulu masih kecil sekarang udah gede. Ada perasaan cemburu ternyata, disini. Saat sadar tidak lagi punya alasan. Iya intinya itu, saat sadar tidak lagi punya alasan.
Ada yang ingin saya sampaikan entah dengan cara apa bisa tersampaikan untuk 20 orang yang akan selalu saya sayangi; Selamat membangun keluarga baru. Semua yang kalian dapat setahun ke belakang udah cukup kok. Selamat belajar lebih banyak lagi, selamat saling menyokong dan menguatkan.
Dan yang ingin saya sampaikan kepada 49 orang selebihnya (termasuk saya); boleh kalian menganggap keluarga ini sebagai rumah untuk tempat berpulang, tapi jangan lupa juga untuk lebih membuka diri. Waktu kita udah habis. Jauh setelah ini kalian akan menemukan hal - hal yang lebih hebat kok, dunia masih sangat luas. Jangan terlalu sulit berpindah ya:) saya sayang kalian, banget.



***
Cukup. Tidak akan saya libatkan hati lebih jauh lagi untuk saat ini.
Di lain kesempatan mungkin saya akan menulis lebih banyak tentang keluarga ini, setidaknya agar menjadi rekam jejak kapanpun nanti saya ingin menengok sedikit ke belakang.

Saturday, September 20, 2014

Pikiran selewat.

Sedang merenungi betapa besarnya dinamika sekitar berubah belakangan ini.

Seberapa keras pun usaha kita untuk menjaga keutuhan suatu tradisi,
Nilai - nilai yang dibutuhkan akan senantiasa berubah.
Seberapa tegas pun kita menetapkan standar,
Hasilnya memang tidak akan slalu memenuhi harapan.

Maka adalah salah ketika kita menyalahkan zaman. 
Zaman tidak pernah salah, hanya bagaimana sikap kita dalam menghadapinya yang salah. Dan kitalah yang pada akhirnya harus ikut senantiasa berubah, menerima segala prosesnya karna tidak ada yang tahu hal baik apa yang justru akan muncul setelah ini. Karna saat ini pun kita hidup di suatu generasi, dimana semua hal yang kita banggakan saat ini—adalah hal yang tidak pernah diharapkan oleh mereka terdahulu. Maka sungguh walaupun dengan keterangan waktu yang berbeda, lalu apa bedanya mereka, kita, dan kalian?  Asalkan semua menghidupi dimensinya masing – masing dengan baik.

Kalau boleh disimpulkan, 
Pesan untuk saya sendiri dan kamu kamu yang masih selalu menyalahkan zaman;


Tidak begitu perlu kamu menghiraukan betapa bedanya standar dari tahun ke tahun. 
Terlalu relatif.
Satu yang terpenting, majulah jauh lebih depan dari apa yang ada di generasi mu.

Friday, September 5, 2014

Atau

Bismillahirrahmanirrahim
Psikologi.

Tapi

UNPAD atau UI...
IPA atau IPS...
Psiko Klinis atau Terapan...
Jatinangor Bandung atau Depok...


hfffft galau.
Have a good life, you there.

Wednesday, June 18, 2014

Wind.
I can't see it. And I won't looking for it. I swear.
But just as long as I can feel it, then there you are.

Iya. Arti nama kamu itu memang angin kan.



***

Haffft akhirnya bisa selega ini :) Dadaaaah!

Monday, May 26, 2014

Satu hal kecil sih. Tapi semakin menunjukkan sih, kalau kalian yang terlalu terjebak dalam kecintaan dan rasa bangga akan suatu lingkaran yang ditempati itu akan menutup mata kalian -- dari dunia luar yang masih sangat sangat luas. Merasa sudah sampai garis finish padahal dunia gak berhenti cuma sampai situ. Ah ayolah jangan gitu..

Wednesday, May 21, 2014

#listening to

 Faber Drive - Summer Fades to Fall

Westlife - I'll See You Again.
15 Mei 2014, mulai kembali lagi kepada mereka. Alhamdulillah, kali ini tidak lagi dengan ada rasa menipu/memaksakan. Memang sudah cukup untuk sendiri nya dan benar - benar waktunya kembali. :)

........Kangen banget sama kalian.

Sunday, May 11, 2014

Curhat dikit

Beberapa waktu yang lalu di askfm ada satu question dijarkom oleh seorang anonymous. Kurang lebih kayak gini,

"Mending yang selalu bikin nyaman tapi suka ilang apa yang selalu ada tapi kurang bikin nyaman?"

Ahahaha lucuu. Langsung kebayang perbandingan seseorang dan seseorang. Gue liat kebanyakan akun askfm yang kena the same question pada jawab pilihan yang ke 2. Trus gue jadi mikir.. dan gakperlu mikir bgt ternyata gue langsung pilih yang pertama sih. Ah iya juga ya, ada seseorang yang hampir gak pernah hadir tapi ujung - ujungnya selalu gue cari ga tau deh kenapa. Hahaha yah walaupun sekarang udah gak segampang itu sih kalau mau 'manggil' kalau lagi ada apa apa. Dan sebentar lagi juga bakal gak bisa 'manggil' lagi samasekali.

But anyway, thank you :)
Because you used to be the best listener, a soulmate I never knew I needed.

Wednesday, March 19, 2014

Sunday, January 19, 2014

Friday, January 3, 2014

Blog itu lucu.
Kalo ketemu blog, pengen curhat ini itu tapi gak pengen ada yang baca.
Padahal udah tau bakal di publish.

-_-

Terimakasih 2013!

Halo 2014, pengen mellow sejenak mengambil kesimpulan 1 tahun ke belakang boleh ya? Kalau ada waktu dan niat mungkin membahas 2013 secara kronologis Januari - Desember asik kali ya. Hahaha tapi nggak, disini lagi gak pengen nulis tentang kejadian apa. Lagi pengen nulis tentang.. Mereka. Tentang dengan siapa menghabiskan 2013 ini -- selain dengan keluarga yang memang selalu ada. Haha sedikit aja sih.

Pertama, mereka dan mereka. Judulnya sama - sama 'mereka', tapi dua hal yang berbeda. Sama, tapi saya memiliki peran yang jauh beda di antara keduanya. Mereka yang paling sering ditemui; yang paling sering ada di sekitar, bahkan ada waktunya melebihi keluarga di rumah. Iyap, keluarga ke-dua. Mereka yang mendidik; yang berpengaruh di tahun ini.. dan untuk ke depannya. Yang memberi banyak pengalaman, pelajaran, dan tempat untuk diri sendiri bisa memberi sesuatu. Smansa Day 2013, regenerasi, adalah yang paling luar biasa. Mendapat dan memberi. Yang tadinya cukup dengan menyerap segala hal saat masih di lantai 3, hingga akhirnya memegang secara mandiri saat kehidupan lantai 2 dimulai. Sampai pada saatnya harus mengenal dan memahami 69 orang lain. 69 orang. Samasekali gak sesederhana yang dibayangkan. Saat saya terlanjur ada dalam lingkaran bersama mereka, bagaimanapun juga akan tetap ada disitu. Dan saya bersyukur.

Kedua, kalian. Sahabat dan teman teman dari manapun. Alhamdulillah masih punya kalian dari tahun tahun sebelumnya, juga bertemu kalian yang baru datang tahun ini. Ohiya, di tahun ini ada sesuatu yang baru kali ini terjadi. Gak pernah nyangka sebelumnya, kalau hal tentang sahabat bisa jadi hal yang serius selama kita terikat dan masih menginginkannya. Dan ternyata, sahabat akan tetap kembali kalau kita memanggil. Yap, baru sadar setelah mengalami. Jangan terlalu santai, karna kita baru merasa butuh saat kehilangan.

Last but not the least, kamu. Haha. Kalau tentang ini apa ya. Mungkin lebih pas pakai kata "berbagi" daripada "bersama". Karna sebenarnya jarang banget bareng, lebih suka mengurus kesibukan masing masing. Ditanya orang "Masih sama ini gak?" aja gak tau mau jawab apa-_- Tapi.. ya gitu. Selalu jadi tempat buat menumpahkan. Selalu ada, walau secara fisik hampir gak pernah ada. Gak tau gimana, dengan cara sederhana apa, kamu jadi salah satu yang berpengaruh di tahun ini. Jalan pemikiran, cita - cita, mimpi, dunia luar. Lebay sih, tapi benar benar kenyataan. Susah dideskripsikan, biar kita berdua aja yang tau. Hahahaha. Belajar memahami seseorang yang rumit... dan freak.


***

2013, tahun yang akan dikenang. Tahun yang penuh akan pelajaran. Iya memang pada dasarnya setiap tahun juga mampu memberi pelajaran. Tapi ini beda aja. Bisa dibilang, 20% dari gue yang sekarang baru terbentuk di tahun ini. Hahaha iya 2013 memang memberi banyak perubahan. Dan diluar lingkaran sekolah pun, gua berubah banyak mengenai apa yang ingin dikejar dan apa yang ingin diperdalam. Yap, tahun ini baru sadar untuk jangan terlalu nyaman dalam satu lingkaran karena dunia masih luas diluar itu.

Daan apa yang didapat di 2013 secara spesifik adalah segala sesuatu yang dipersiapkan untuk 2014. Sedikit menerawang jauh ke depan, bukan semacam pesimis tapi sedikit bisa membaca 2014 bakal jadi tahun yang berat, sepertinya. Tentang ini-itu, tentang mereka-kamu, tentang... banyak. Seperti akan mendapat pelajaran dengan keluarga baru, tapi juga akan kehilangan sesuatu di tahun ini. Yaudah pokoknya jalanin aja. Oh iya, bakal jadi tahun yang berat juga ya buat yang-sedang-mengejar-cita citanya. Semangattt :)








Pada akhirnya, 
Selamat datang 2014 :)
Bismillahirrahmanirrahim. Allahuma yassir wala tu'assir.