Sunday, January 19, 2014

Friday, January 3, 2014

Blog itu lucu.
Kalo ketemu blog, pengen curhat ini itu tapi gak pengen ada yang baca.
Padahal udah tau bakal di publish.

-_-

Terimakasih 2013!

Halo 2014, pengen mellow sejenak mengambil kesimpulan 1 tahun ke belakang boleh ya? Kalau ada waktu dan niat mungkin membahas 2013 secara kronologis Januari - Desember asik kali ya. Hahaha tapi nggak, disini lagi gak pengen nulis tentang kejadian apa. Lagi pengen nulis tentang.. Mereka. Tentang dengan siapa menghabiskan 2013 ini -- selain dengan keluarga yang memang selalu ada. Haha sedikit aja sih.

Pertama, mereka dan mereka. Judulnya sama - sama 'mereka', tapi dua hal yang berbeda. Sama, tapi saya memiliki peran yang jauh beda di antara keduanya. Mereka yang paling sering ditemui; yang paling sering ada di sekitar, bahkan ada waktunya melebihi keluarga di rumah. Iyap, keluarga ke-dua. Mereka yang mendidik; yang berpengaruh di tahun ini.. dan untuk ke depannya. Yang memberi banyak pengalaman, pelajaran, dan tempat untuk diri sendiri bisa memberi sesuatu. Smansa Day 2013, regenerasi, adalah yang paling luar biasa. Mendapat dan memberi. Yang tadinya cukup dengan menyerap segala hal saat masih di lantai 3, hingga akhirnya memegang secara mandiri saat kehidupan lantai 2 dimulai. Sampai pada saatnya harus mengenal dan memahami 69 orang lain. 69 orang. Samasekali gak sesederhana yang dibayangkan. Saat saya terlanjur ada dalam lingkaran bersama mereka, bagaimanapun juga akan tetap ada disitu. Dan saya bersyukur.

Kedua, kalian. Sahabat dan teman teman dari manapun. Alhamdulillah masih punya kalian dari tahun tahun sebelumnya, juga bertemu kalian yang baru datang tahun ini. Ohiya, di tahun ini ada sesuatu yang baru kali ini terjadi. Gak pernah nyangka sebelumnya, kalau hal tentang sahabat bisa jadi hal yang serius selama kita terikat dan masih menginginkannya. Dan ternyata, sahabat akan tetap kembali kalau kita memanggil. Yap, baru sadar setelah mengalami. Jangan terlalu santai, karna kita baru merasa butuh saat kehilangan.

Last but not the least, kamu. Haha. Kalau tentang ini apa ya. Mungkin lebih pas pakai kata "berbagi" daripada "bersama". Karna sebenarnya jarang banget bareng, lebih suka mengurus kesibukan masing masing. Ditanya orang "Masih sama ini gak?" aja gak tau mau jawab apa-_- Tapi.. ya gitu. Selalu jadi tempat buat menumpahkan. Selalu ada, walau secara fisik hampir gak pernah ada. Gak tau gimana, dengan cara sederhana apa, kamu jadi salah satu yang berpengaruh di tahun ini. Jalan pemikiran, cita - cita, mimpi, dunia luar. Lebay sih, tapi benar benar kenyataan. Susah dideskripsikan, biar kita berdua aja yang tau. Hahahaha. Belajar memahami seseorang yang rumit... dan freak.


***

2013, tahun yang akan dikenang. Tahun yang penuh akan pelajaran. Iya memang pada dasarnya setiap tahun juga mampu memberi pelajaran. Tapi ini beda aja. Bisa dibilang, 20% dari gue yang sekarang baru terbentuk di tahun ini. Hahaha iya 2013 memang memberi banyak perubahan. Dan diluar lingkaran sekolah pun, gua berubah banyak mengenai apa yang ingin dikejar dan apa yang ingin diperdalam. Yap, tahun ini baru sadar untuk jangan terlalu nyaman dalam satu lingkaran karena dunia masih luas diluar itu.

Daan apa yang didapat di 2013 secara spesifik adalah segala sesuatu yang dipersiapkan untuk 2014. Sedikit menerawang jauh ke depan, bukan semacam pesimis tapi sedikit bisa membaca 2014 bakal jadi tahun yang berat, sepertinya. Tentang ini-itu, tentang mereka-kamu, tentang... banyak. Seperti akan mendapat pelajaran dengan keluarga baru, tapi juga akan kehilangan sesuatu di tahun ini. Yaudah pokoknya jalanin aja. Oh iya, bakal jadi tahun yang berat juga ya buat yang-sedang-mengejar-cita citanya. Semangattt :)








Pada akhirnya, 
Selamat datang 2014 :)
Bismillahirrahmanirrahim. Allahuma yassir wala tu'assir.