Friday, October 3, 2014

Sedikit Aja Kok

Tidak meluapkan perasaan memang sangat mengganggu diri sendiri ternyata. Bagaimana bisa berpura - pura terbiasa padahal samasekali belum. Apaan sih ini? Kehilangan?
Oke untuk yang ke sekian kali nya tahun 2014 mengajarkan saya bahwa semuanya memang memiliki akhir. Bahkan sampai yang biasa disebut keluarga kedua pun gak akan selamanya begitu.

Halo Manuver, apa kabar? Sudah habis waktunya untuk mengudara ya? :)
Saya tidak akan menyebut lingkaran ini sebagai lingkaran paling hebat dalam hidup saya. Ga akan. Saya tidak terbiasa mengagungkan suatu hal. Namun akan saya ucapkan, bahwa lingkaran ini memang sangat hebat. Mengajarkan saya banyak hal, dan ini gak cuma klise. Kalian kok yang mengajarkan gue untuk selalu optimis, gak ada hal yang gak mungkin, dan belajar dari banyak pengalaman sukses maupun gagal. Mengenal orang - orang hebat yang karakteristik dan pola pikirnya beragam macam. Dan alhamdulillah, membuat masa SMA saya tidak sia - sia hanya untuk kepentingan pribadi, tapi untuk bisa belajar dan memberi sebanyak - banyaknya. Satu sih yang saya sesalkan, kenapa sempat membuang separuh waktu ketika tidak berhasil menaklukkan ego sendiri untuk menjauhi lingkaran ini karna satu dan lain hal; hati. Nyesel kan pada akhirnya baru bisa menikmati waktu di akhir - akhir. Padahal waktu samasekali tidak menunggu saya. Saya yang pada dasarnya tidak biasa terikat akan sesuatu, baru sadar bahwa lingkaran ini memang melibatkan perasaan segini rupanya. Ada perasaan kecewa. Saat sadar tidak lagi punya alasan untuk menghabiskan waktu dengan orang - orang yang dahulu pagi sampai malamnya biasa dihabiskan bersama. Ewh lebay sih. Tapi emang gitu ternyata. Sekarang udah sibuk dengan mimpi masing - masing (begitu pun saya). Dan mereka yang dulu masih kecil sekarang udah gede. Ada perasaan cemburu ternyata, disini. Saat sadar tidak lagi punya alasan. Iya intinya itu, saat sadar tidak lagi punya alasan.
Ada yang ingin saya sampaikan entah dengan cara apa bisa tersampaikan untuk 20 orang yang akan selalu saya sayangi; Selamat membangun keluarga baru. Semua yang kalian dapat setahun ke belakang udah cukup kok. Selamat belajar lebih banyak lagi, selamat saling menyokong dan menguatkan.
Dan yang ingin saya sampaikan kepada 49 orang selebihnya (termasuk saya); boleh kalian menganggap keluarga ini sebagai rumah untuk tempat berpulang, tapi jangan lupa juga untuk lebih membuka diri. Waktu kita udah habis. Jauh setelah ini kalian akan menemukan hal - hal yang lebih hebat kok, dunia masih sangat luas. Jangan terlalu sulit berpindah ya:) saya sayang kalian, banget.



***
Cukup. Tidak akan saya libatkan hati lebih jauh lagi untuk saat ini.
Di lain kesempatan mungkin saya akan menulis lebih banyak tentang keluarga ini, setidaknya agar menjadi rekam jejak kapanpun nanti saya ingin menengok sedikit ke belakang.

1 comment:

  1. Ah gelo acca blognya keren! Love the designing technique! So simple, modern keren! Hahaha ajarin ya kapan2 wajib

    ReplyDelete