Wednesday, April 1, 2015

Tengah Ruang

Minggu - minggu menuju Ujian Nasional
Minggu - minggu terakhir bersama mereka 

Hari itu, saya terduduk di tengah ruang kelas. Sedang dengan kesibukkan sendiri, kemudian.. berhenti. Tiba - tiba saja ingin meresapi suasana ruang ini -- yang ternyata selalu begini.
Dua tahun belakang ini ternyata tanpa kita sadari telah membentuk segala dinamika interaksi, emosi, konfigurasi, dan... ah, terlalu abstrak. Saya gak bisa bikin kata - katanya hahaha

Baru sadar, kalau 'susunan'nya tuh selalu gini. Lucu aja, bagaimana saya bisa dapat banyak hal berbeda hanya dengan berpindah posisi duduk. 

Sederhananya begini,

Untuk penyegaran hati dengan gosip gosip hepi dan dijamin bakal selalu bikin hebring ataupun saat lu butuh curhat atau sekedar basa basi, ada cewe barisan tengah samping kanan yang akan menyambut anda dengan kabar kabari
Saat sedang tidak dalam mood belajar dan rasanya hanya ingin tidur atau mageran, selalu tersedia barisan belakang yang menjadi sudut mati para pengajar
Untuk semakin mendorong saat sedang ingin belajar atau butuh bala bantuan saat sedang kebingungan, maka hampirilah barisan depan 
Untuk yang biasanya menjadi latar belakang suara - suara jahil bersahutan, tengok tengah belakang.. Disitu sumbernya. Ternyata ada br4ndal :)
Lalu saat sedang bosan dan ingin ngalor ngidul ketawa - ketawa freak.. tenang, ada jovan pras dan basis kiri-depan lainnya. Mereka akan selalu tertarik dengan topik/games se absurd apapun :") paling - paling mereka akan sambut dengan "ada cerita apa pagi tadi? Apakah sabun anda habis lagi?" Hahahaha si asu.
Untuk berimajinasi, berfantasi, bersampis ria dengan segala jokes skala humor rendahan tapi bisa bikin perut sakit, datanglah kepada trio maut adrio khoni ii, mereka selalu membuat semangat anda naik kembali dengan dunianya sendiri. Hahahaha
Yang terakhir. Yang ekstrim. Sesekali, ke pojok kiri lah. Temui dia yang biasanya sedang sendiri disana. Akan kau temukan ribuan cerita tidak biasa, (alias luar biasa.)

Berbeda atmosfir tapi satu hati.
Dan didalamnya pun, masih ada lingkaran dalam lingkaran. Andaikata diagram venn, semacam banyak irisan-nya.

Begitulah. Iya mungkin saya hanya norak. Karena jujur, baru kali ini saya jadi 'anak kelas' :( hahahaha baru kali ininya saya nyaman di dalam kelas.
Bhinneka Tunggal Ika banget. Kelas ini tuh.
Lucu bagaimana di antara 35 anak ini tersimpan dan terselubung beragam cerita dan rahasia yang kalau dibikin benang merahnya bisa - bisa sudah cukup kusut. Pertemanan, cinta, persaingan, persahabatan. Menikmati mendengar cerita di sudut kiri sudut kanan sudut depan dan sudut belakang -- yang berbeda - beda, tapi lucunya, terkadang berkesinambungan. Lucunya mengamati naik turunnya emosi dan cerita tidak kasat mata. Lucu juga bagaimana saya menemukan banyak partner in crime baru di kelas ini dalam hal yang berbeda - beda. Mengenal lebih dalam setiap orangnya.... Walau memang gak 100% sih. 
Mungkin karena durasinya yang dua tahun dan karena ini memang pada tahun terakhir, dengan tidak adanya urusan lain di luar kelas, membuat energi saya sedikit lebih terpusat pada ruang ini.
Ditambah dengan adanya sahabat - sahabat yang memang dengan indahnya ada di kelas ini juga.
Huahhhh. Boleh deh sebut saya baper, gapapa. Karena entah kenapa saya sangat ingin mengabadikan momen ini. Kenangan ini. Konfigurasi ini. Tanpa ada kiasan karna memang ingin saya nyatakan. Dan tulisan ini mengalir begitu saja, hari itu.

Terimakasih ya Allah untuk semuanya.
Selamat berjuang, kawan. 
Doaku untuk kalian semua.



-----
(Photos added soon.)